Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serahkan Rencana Hidupmu Pada Tuhan Dia Akan Bertindak | Motivasi Kristen

www.motivasikristen.com

Saudaraku dalam hidup ini, kita sering membuat rencana dan menetapkan tujuan, yang menjadi impian kita, namun pada akhirnya, Tuhanlah yang menentukan segala-galanya.

Mari kita renungkan kedaulatan Tuhan dan bagaimana kita dapat mempercayakan rencana kita kepada-Nya.

1. Rencana Tuhan Lebih Tinggi

(Yesaya 55:8-9) berkata, "Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu."

Rencana Tuhan jauh lebih tinggi dan lebih baik dari rencana kita. Ketika kita mempercayakan rencana kita kepada-Nya, kita dapat yakin bahwa Dia memiliki yang terbaik untuk kita.

2. Tuhan yang Memimpin Langkah Kita

(Amsal 16:9) mengingatkan, "Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi TUHANlah yang menentukan arah langkahnya." Meskipun kita merencanakan perjalanan kita, Tuhanlah yang memimpin dan menentukan langkah kita. Dia mengarahkan hidup kita sesuai dengan kehendak-Nya yang sempurna.

3. Mengandalkan Tuhan dalam Segala Hal

Kita diajak untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam segala hal, karena hanya Dia yang mengetahui dan mengendalikan masa depan kita. (Yeremia 17:7) “Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan.”

Saudaraku mari, kita libatkan Tuhan dalam segala perencanaan kita, sehingga semua recana dan harapan kita akan Indah pada waktunya.

Pertanyaan Refleksi Diri

Apakah saya sudah mempercayakan semua rencana dan tujuan saya kepada Tuhan? Bagaimana saya bisa lebih mengandalkan Tuhan dalam membuat keputusan sehari-hari? Apakah saya siap menerima dan mengikuti rencana Tuhan yang mungkin berbeda dari rencana saya?

**Yang Harus Dilakukan:**

1. Berdoalah dan mintalah petunjuk Tuhan dalam setiap rencana dan keputusan Anda.

2. Percayalah bahwa Tuhan mengetahui apa yang terbaik untuk Anda dan siap menerima pimpinan-Nya.

3. Bersyukurlah atas kedaulatan Tuhan dalam hidup Anda, dan berkomitmen untuk mengikuti jalan-Nya. Tuhan memberkati kita. Amin.


Posting Komentar untuk "Serahkan Rencana Hidupmu Pada Tuhan Dia Akan Bertindak | Motivasi Kristen "