Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tuhan Mengerti HARAPANMU, PERGUMULANMU Dan KESULITANMU | Motivasi Kristen

www.motivasikristen.com

Saudaraku. Mungkin hari-hari hidupmu saat ini mengalami jalan terjal yang begitu menyakitkan dan membuatmu kecewa akan hidupmu lalu bertanya-tanya:

Apakah masih ada pertolongan Tuhan? Apakah Tuhan akan tetap bersamaku? dan apakah Tuhan akan memberikan kekuatan kepadaku untuk melewati keadaan sulit ini?

Saudaraku. saat kamu bertanya-tanya di manakah Tuhan dan sedikit meragukan Dia. Disitulah kelemahan dan sosok kemanusiaan kamu. Tetapi yang harus dipahami dari masa sulit ini adalah

Dia hanya ingin tahu seberapa besar imanmu saat hadapi jalan terjal dalam hidup. Dia hanya ingin tahu bagaimana responmu saat dalam keadaan sulit. dan Dia hanya ingin tahu kepada siapa orang pertama yang kamu meminta pertolongan, manusiakah atau Dia.

Ketika kamu memprioritaskan Dia atau meminta pertolongan pertama kepada Dia, maka Dia juga akan memprioritaskanmu untuk menolong dan membantumu keluar dari jalan sulit. Begitu juga sebaliknya, jika Dia di nomor duakan, maka kamu juga akan dinomor duakan.

Saudaraku. Itu berarti tugas kita ketika mengalami masa sulit bukan melihat seberapa besar masalahnya, tetapi seberapa intim kita dengan Tuhan.

Karena jika kita intim dengan Dia, mujizat yang pasti akan datang pada waktu yang tepat pula.

"Tuhan bergaul karib dengan orang-orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan kepada mereka." (Mazmur 25:14).

Saudaraku. Saya kembali mengingatkan Tuhan mengerti harapanmu, pergumulanmu dan kesulitanmu.

Tetapi yang Dia minta harapanmu harus berjalan lurus dengan sikap hidupmu sebagai orang Kristen.

Yang Dia minta juga pergumulanmu jangan diceritahkan kepada manusia, apalagi menggantungkan harapan untuk keluar dari pergumulanmu.

Bahkan yang Dia minta kesulitanmu harus benar-benar bukan hasil kesengajaan dan keserakahanmu, tetapi murni karena pemberian Dia.

Percayalah saudaraku dan gantunglah harapanmu senantiasa pada Dia, dan serahkan pergumulanmu pada Dia, dan Bersyukurlah apabila hidupmu ada dalam kesulitan. Sebab Tuhan tahu kapan waktu yang tepat menolong anak-anak-Nya. Tuhan memberkati kita semua. Amin.     


Posting Komentar untuk "Tuhan Mengerti HARAPANMU, PERGUMULANMU Dan KESULITANMU | Motivasi Kristen "